Jumat, 13 Maret 2020

Awalan "Jagad Diri"


Saha abi tėh ? Ceuk sunda na kitu.


 “Siapa sih aku ?” Seringkali aku bingung ketika diri yang disebut “akuini  bertanya pada diri sendiri. Ditambah dengan pertanyaan lainnya, misal kenapa aku seperti ini, kenapa harus begini , kenapa aku tidak bisa dan kenapa yang lain bisa.
Dan yang lebih parah , aku sering terjebak dengan pikiran ini tanpa ada tindak lanjut dari apa yang aku pikirkan. Bayangkan, betapa kesalnya diri ini ketika banyak keinginan namun belum siap secara mental dan fisik. Apalagi ketika menjadikan pepatah sebagai alat untuk membela diri, “tidak apa-apa, semua orang berangkat dari ketidaktahuan”, seolah menjadi api yang siap menapakkan kaki pada tancap gas. Namun aku bersyukur, daripada tidak memiliki keinginan samasekali dengan rasa kesal yang dialami, setidaknya aku memiliki harapan untuk memulai.  dan seringkali memanjatkan doa, Ya Allah Ridhai. Dan setelah itu, kumantapkan dengan niat untuk memulai dengan berjalan. 

Alhamdulillah, dalam prosesnya Allah memberikan jalan untuk aku memulai. Walau sebelum itu, diperlukan tenaga yang lumayan extra. (Hahha mulai sedikit lebay ) :)

One more, jangan lupa bersyukur.  

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar